5 Cara Mengatasi Susah Tidur

cara mengatasi susah tidur

Susah tidur itu biasa disebut dengan istilah “insomnia”. Hal ini adalah kondisi yang tidak mengenakkan bagi sebagian orang, apalagi kalau besoknya mereka harus bangun pagi-pagi untuk melaksanakan berbagai aktivitas.

Bahkan untuk menghilangkan penyakit susah tidur ini, beberapa orang ada yang sampai konsumsi obat tidur. Kita semua tahu bahwa bergantung pada obat kimia itu tidak baik. Cobalah beberapa cara di bawah ini untuk mengatasi susah tidur.

Matikan Ponsel

Terkadangan yang membuat kita gak bisa tidur adalah ponsel. Ada saja yang kita buka di smartphone sebelum tidur, apalagi ada hal yang menarik perhatian kita, bisa berjam-jam bersentuhan dengan HP. Hal itu justru yang membuat Anda susah tidur.

Solusinya adalah matikan HP dan jauhkan dari kamar Anda setengah jam sebelum tidur.

Lakukan Aktivitas Fisik di Malam Hari

Saat kelelahan, kita akan mudah mengantuk, nah, salah satu cara yang membuat kita lelah adalah melakukan aktivitas fisik. Misalnya, melakukan olah raga ringan di malam hari, memindahkan barang-barang, atau bermain dengan anak Anda.

Apa saja yang bisa membuat Anda sedikit lelah, maka lakukanlah. Dengan begitu penyakit susah tidur Anda bisa diatasi.

Kurangi Tidur Siang

Tidur siang itu juga salah satu faktor yang membuat kita sulit untuk tidur di malam hari. Karena kita sudah puas tidur di waktu siang, jadi energi terisi kembali.

Lagipula, kalau Anda kerja jangan suka tidur siang ya! Nanti bisa dimarahi bos!

Maksimalkan Waktu Di Siang Hari

Sebenarnya poin ini masih berkaitan dengan poin sebelumnya, yaitu bagaimana caranya agar membuat Anda lelah.

Dengan beraktivitas padat di siang hari, saat malam Anda akan gampang lelah, dan pada akhirnya akan ngantuk dan tidur.

Tips lainnya, Anda bisa menuju Ivan Runa.

Matikan Semua Penerangan

Dengan penerangan yang menyinari mata, otomatis akan mengirimkan sinyal ke otak bahwa kita berpikir hari masih siang, sehingga Anda sulit untuk tidur.

Untuk itu, sebaiknya mati-matikan penerangan, cukup lampu tidur saja. Atau sebaiknya sih matikan aja semua, termasuk TV juga jangan lupa.

Well, mungkin itu saja yang bisa Saya bagikan kali ini tentang bagaimana cara mengatasi susah tidur. Semoga tips di atas bermanfaat.

Kalau Anda ingin tau tips dan trik menarik lainnya, Anda bisa kunjungi Diwa Center.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s